Kenapa sih kita sholat?

Coba sekarang kita lihat yang point 4 saja :

Sholat adalah sarana meminta tolong dan berdoa kpd Allah (QS.40:60)

“Tuhan kamu (Allah) berfirman “Berdoalah kepadaku, niscaya aku perkenankan bagimu”. Sesungguhnya orang-orang yang takabur dari menyembah-Ku, mereka akan masuk jahannam dalam keadaan terhina.

Kalo kita ngga’ sholat berarti ada unsur SOMBONG kan dalam diri kita.. Wah wis hebat ta’ kok berani2nya sombong..? Apalagi kepada Allah sing maring’i urip? Berarti klo ga sholat berarti kita ga’ butuh pertolongan Allah, gitu kan makna yg terkadung di ayat tersebut. Lha wis kendel ta…  untuk berkata demikian..? Kan tentun’e mboten toh…?

Kita masih perlu dan perlu.. banget bantuan pertolongan dari Allah, apalagi doa.. otomatis sik perlu sanget.. Ya kan? Memang ibadah sholat dan ibadah2 lainnya tidak memeberikan hasil yang nyata di dunia ini, abis sholat trus proyek lancar, kaya abis ngadep boss. Tapi amalan dan ibadah ini yang nantinya menemani jalan ruh kita di alam kubur, pada saat yang fana ini sudah kita tinggalkan.

Memang kalau kita makna’i dulu kenapa kita kudu sholat..mungkin dari situ akan muncul kesadaran untuk beribadah bukan beribadah karena takut alasan’e…

Tagged:

One thought on “Kenapa sih kita sholat?

  1. Ya kan 13 September 2008 pukul 3:30 pm

    berdoa’alah … niscaya aku perkenankan
    wah maha pemberi nih
    Buktinya … tidak diperkenankan
    wah maha pembohong nih
    … mrk akan msk jahanam dan tercela
    wah maha kejam nih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: